Selamat Datang di Blog SMART ONE Corp. Bila Anda Butuh Jasa Penyelenggaraan Pendidikan Maupun Event Organizer Bisa Hub Kami: 021-93208484 atau 0812-83810066. Terima Kasih

Kamis, 08 November 2012

Motivasi Bisnis; Si Lalat dan Lebah

0 komentar
Dua orang bisnismen yang bernama pak A bisa dikatakan belum sukses atau masih dalam jalan menuju sukses. Sedangkan bisnismen yang satunya adalah pak B yang sudah sangat sukses dan berhasil dalam bisnisnya.
Pada suatu hari pak A ini berpikir:
“kenapa yah saya kok gak sukses-sukses seperti pak B ?”. Karena ingin pertanyaannya terjawab maka pak A berpikir untuk berkunjung ke rumah pak B agar bisa bertanya langsung apa saja kiat-kiat sukses seperti pak B.
Pak A, bertanya
“Kenapa sih saya tidak sukses seperti anda ? Adakah tips dan trik bapak agar saya bisa sukses seperti anda dan apa solusi untuk jalan buntu bisnis saya ini pak ?”.
Pak B langsung
mengajak Pak A untuk mencari botol Aqua, lalat dan juga lebah. Sementara itu Pak A cukup bingung dengan apa yang di lakukan Pak B ini.
Nah ….
setelah mendapatkan botol Aqua, lalat dan lebah langsung saja pak B memasukkan lalat dan lebah tadi ke dalam botol itu. Maka terlihat dengan jelas aktivitas si lalat dan si lebah di dalam botol aqua tersebut. Si lebah karena merasa dikurung, ia ingin keluar tetapi yang ia pilih jalan keluarnya adalah dasar botol aqua tadi. Padahal hal itu jelas-jelas tidak akan membantunya. Karena kelelahan menembus dasar botol tadi akhirnya si lebah mati. Nah …sekarang apa yang dilakukan oleh si lalat ?? Lalat tadi berputar-putar mengelilingi botol dari dasar botol aqua, terbang terus keatas dan akhirnya sampai ke atas botol dan akhirnya bisa keluar dari botol itu.
Kemudian Pak B tadi menjelaskan
kepada pak A bahwa “seperti itulah kita ini pak A, jika kita berprinsip pada sifat lebah yang tetap ngotot padahal sudah tahu jalan itu buntu, namun tetap ngotot mau menembusnya, maka yang akan kita dapat hanyalah kegagalan demi kegagalan. Maka jadilah seperti lalat yang bisa mencari jalan alternatif saat berada dalam kesulitan”, kata Pak B.
Apa hikmahnya? kita dapat kesimpulan dari cerita diatas yaitu bahwa saat bisnis kita menemui jalan buntu dan mengalami kegagalan demi kegagalan, bukan berarti kita harus putus asa. Tapi kita harus mencari jalan alternatif lain untuk mencapai kesuksesan kita. Mungkin kita bisa berganti bidang dengan bisnis yang lain, yang lebih kita kuasai daripada bisnis sebelumnya.
Berhentilah bertanya bagaiamana caranya mendapatkan keinginan kita. Karena jawaban yang akan kita dapatkan adalah BERUSAHALAH.

0 komentar: